Ida Purwati

Guru biasa dengan sejuta asa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bagaimana new normalmu ?

Bagaimana new normalmu ?

Ditengah masa pandemi corona ini istilah baru kembali terdengar yaitu new normal. New normal adalah kehidupan normal yang baru. Emangnya kemaren gak normal yaa ? Normal saat ini berbeda dengan normal sebelum datangnya wabah corona. Normal yang baru saat ini ketika keluar rumah harus menggunakan masker, sering cuci tangan, serta lebih mematuhi protokol keesehatan disetiap aktifitas yang kita lakukan.

Setiap orang berbeda beda memaknai arti new normal ada yang mengartikan bebas keluar rumah melakukan aktifitas, bebas pergi traveling dan shooping , atau kebebasan lainnya versi masing masing orang. Lalu bagaimana new normalmu? Kalau bagiku new normal hanya penyesuaian saja. Dan dalam kehidupan ini kita sering melakukannya baik secara sukarela atau terpaksa. Karena sekarang yang kita hadapi adalah si virus corona yang begitu ekstrim sehingga memaksa kita untuk lebih memperhatikan aturan yang ada. Jadi bagiku new normal adalah membuat aktifitas menjadi lebih bermakna dengan menjalankan aturan yang ada. Terkesan ribet banget . Padahal enggak juga hanya perlu penyesuaian saja toh nanti juga akan terbiasa.

Menjalankan serangkaian aturan dalam fase new normal ini haruslah sepenuh hati. Dan jangan coba coba . Apalagi buat anak kok coba coba ( jadi kayak slogan iklan nih ). Yang terpenting adalah memaknai new normal ini sebagai langkah menuju pribadi yang lebih baik. Lebih baik bagi diri sendiri , keluarga, masyarakat , dan alam sekitar kita. Agar kita menjadi pribadi yang lebih sehat, kuat dan bermanfaat. Caranya silahkan pilih versi new normal terbaikmu. Lakukan aktifitas yang baik, dengan niat yang baik, perkataan yang baik , prasangka yang baik maka inshaallah akan mendapat hasil yang baik. Mari jalani kehidupan new normal ini dengan hati yang tenang bahagia dan menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Berdamai dengan diri, pasrahkan pada Ilahi Robbi agar semua masalah bisa teratasi. Tetap tenang dan tidak panik dengan keadaan.

#TM H_15

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post